Raja dengan 4 Istrinya

Sudah lama tak bersua hei wordpress. Sekalinya ngeblog, malah ngepost tugas ckck. Tapi kali ini ga, hehe. Bosen sama tugas akhir, gue malah asik-asikan sama EURECLE!

Oh iya, gue baru aja baca sepenggal ceritanya Andi Arsyil Rahman Putra. Ituloh pemeran Furqon di film KCB, trus Robi di Tukang Bubur Naik haji hehe. Nah, gue tertarik sama alurnya cerita pendeknya dia, romantis sekali haha. Nah ini nih ceritanya (singkat aja ya)…

Seorang Raja yang memiliki 4 orang Istri, disaat tak ada seorangpun yang bisa mengobatinya Ia tersadar bahwa ajalnya sudah mendekat. Sang rajapun memanggil 4 orang istrinya satu persatu

Yang pertama dipanggil adalah istrinya yang ke-empat

“Sayangku, beberapa hari lagi aku akan meninggal dunia. Setelah kematianku, akan merasa kesepian tanpa dirimu disisiku. Maukah kau ikut bersamaku?”, pertanyaan si Raja

Tidak mau! Aku akan tetap disini. Aku akan berdoa saat kau dimakamkan. Tapi tak akan lebih dari itu”, dengan gegas istri keempat keluar.

Mendengar istri keempatnya yang amat cantik dan masih muda berkata kasar membuat hati Raja remuk. Lalu dipanggil istri keduanya, dengan pertanyaan yang sama.

Dan istri kedua berkata dengan penuh penyesalan, “ Maafkan aku, aku tak bisa menemanimu setelah kematianmu. Aku hanya bisa menemanimu sampai liang kubur”.

Weits tambah remuk tuh hati si Raja hehe. Bayangin istrinya yang paling cerdas dan didambakan semua pria, malah berkata kasar seperti itu ckck. Nah abis itu lanjut ke istri ketiga dengan pertanyaan yang sama.

Dengan kasar istri ketiga menjawab, “ Itu tidak akan kulakukan, namun tenanglah aku akan membuatkan upacara pemakaman yang mewah untukmu, setelah itu aku akan pergi dengan putramu”.

Mendengar kata-kata si istri ketiga raja marah dan amat terguncang. Secara istri yang menggairahkan itu tidak mau menemaninya. Dengan perasaan remuk Raja langsung memanggil istri pertamanya yang lusuh, rapuh, dan sudah tua. Lalu bertanya dengan pertanyaan yang sama.

Dengan santun istri pertama menjawab,” Tentu saja aku akan menemanimu kemanapun kamu pergi, aku akan pergi bersamamu. Aku akan setia kepadamu”.

Menyesal, Raja menggumam, “kalau saja aku bisa merawatmu dengan baik saat aku mampu, tidak akan kubiarkan kau seperti ini, istriku”.

Apa sampai sini saja ceritanya?

Haha iya sampai sana saja akhirnya.

*ehem* Tapi sesungguhnya, kita punya 4 istri loh dalam kehidupan ini. (kalau bagi yang cewek suami kali yaa hehe). Istri yang keempat , adalah tubuh kita. Secantik atau setampan apapun fisik kita akan hilang. Seberapa banyak harta yang kita korbankan untuk terlihat menawan, semua akan hilang. Saat kita meninggal itu tidak akan berarti sama sekali.

Istri yang ketiga adalah keluarga, kerabat, dan teman-teman. Sedekat apapun kita, tidak akan bisa menemani kita selamanya. Hanya sampai kuburlah Ia menemani.

Istri yang kedua adalah status sosial dan kekayaan. Saat kita meninggal, semuanya akan pergi dengan yang lain. Mereka akan berpindah, dimiliki orang lain, dan melupakan kita.

Sedangkan istri yang pertama adalah amalan kita. Mungkin kita sering mengabaikan, melupakannya demi kekayaan dan kesenangan pribadi. Ia adalah segala perbuatan yang telah kita lakukan, baik ataupun buruk. Namun itulah yang akan selalu menemani kita.

Dan apa kalian tahu bahwa hanya amal kebaikanlah yang mampu menolong kita di akhirat kelak? Perbuatan baik dan buruk sekecil apapun itu kelak akan dibalas. Jadi kenapa tidak kita percantikkan diri dengan amal perbuatan baik. Agar tidak menyesal di kemudian hari. 🙂 😀

 

tumblr_mexad6ayQY1reto07o1_500

 

 

 

 

Categories: novel | Tags: , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Raja dengan 4 Istrinya

  1. menikahlah wahai anak muda 😀

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

